You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Rawa Malang Keluhkan Tumpukan Sampah
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Warga Rawa Malang Keluhkan Tumpukan Sampah

Warga Rawa Malang, RW 09, Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara mengeluhkan keberadaan sampah yang menumpuk di bantaran Kali Cakung Drain.

Selama ini warga sekitar menjadikan lokasi tersebut sebagai tempat pembuangan sampah

Pantauan Beritajakarta.com, sampah di lokasi itu didominasi sampah rumah tangga menumpuk pada sepanjang kira-kira 20 meter dengan ketinggian valume mencapai lebih dari setengah meter. Keberadaan sampah juga rawan masuk ke dalam Kali Cakung Drain.

Saiful (48) warga RW 09, Kelurahan Cilincing mengatakan bahwa lokasi itu jadi tempat pembuangan sampah liar lebih dari tiga tahun.

150 Ton Sampah Menumpuk di Jembatan Kampung Melayu

“Selama ini warga sekitar menjadikan lokasi tersebut sebagai tempat pembuangan sampah dan sudah berlangsung kira-kira tiga tahun. Dan, dijadikannya lahan tersebut jadi pembungan sampah karena memang tidak ada bak sampah,” ujar Saiful, Selasa (5/4).

Untuk itu, mengingat selalu banyaknya sampah di lokasi tersebut, warga meminta agar sampah di lokasi tersebut ditutup atau rutin diangkut.

“Idealnya minimal dua hari sekali sampah harus diangkut. Makanya lokasi pembungan sampah itu harus ditutup atau sekalian dibuatkan bak sampah agar tidak berserakan masuk ke dalam Kali Cakung Drain,” katanya.

Namun, Lurah Cilincing, Sugiman mengatakan, sampah yang berada di Jalan Rawa Malang bukan sampah liar. Setiap hari sampah di dua TPS itu selalu diangkut menggunakan truk dari Sudin Kebersihan.

“Keberadaan sampah di lokasi tersebut bukan sampah liar. Tapi, Tempat Pembuangan Sampah (TPS) resmi. Dan setiap hari diangkut, tapi karena hari ini lagi konsen bantu penertiban, maka sampah tidak diangkut,” tandasnya.

Jika penertiban bangunan liar kolong jembatan (koljem) sudah kelar, pihaknya akan mengerahkan petugas PHL Sudin Kebersihan dan PPSU untuk mengangkut sampah pada dua TPS itu.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1232 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1198 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1170 personTiyo Surya Sakti
  4. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1136 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1064 personNurito